June 18, 2019

Semen Conch Bantu Pemasangan Batu Bata Pada Dinding Rumah Hunian

Semen Conch Bantu Pemasangan Batu Bata Pada Dinding Rumah Hunian – Membangun rumah tentunya membutuhkan batu bata. Membuat dinding rumah hunian yang rapi maka pengerjaan pemasangan batu bata harus dilakukan dengan tepat. Pemasangan batu bata dilakukan oleh tukang bangunan, mengingat bahwa tidak semua orang dapat melakukan pekerjaan ini. Namun bukan berarti orang yang baru terjun di dunia pembangunan tidak bisa melakukannya. Mungkin di awal akan merasa kesulitan, seiring berjalannya waktu dengan belajar akan bisa terlampaui dengan baik.

Mempersiapkan Adukan Dengan Benar

Diperlukan teknik khusus untuk memasang batu bata di dinding. Sebelum pengerjaan pemasangan batu bata dimulai terlebih dahulu persiapkan peralatan dan material yang akan digunakan. Siapkan semua peralatan seperti ayakan, alas pengaduk, roskam, tempat rendaman bata, benang, water pass, semen conch , pasir, alat ukur material. Lakukan pengayakan pasir tersebih dahulu untuk memisahkan pasir dengan kerikil yang tercampur.

Pengayakan bertujuan untuk membuat pasir menjadi lembut. Kemudian rendam batu bata sekitar 2 – 8 menit. Buat adukan mortar atau campuran semen dan pasir sampai didapati adukan yang pulen dengan perbandingan semen dan pasir sesuai kebutuhan. Selanjutnya tutup adukan yang telah siap memakai plastik untuk mengurangi penguapan air.

Memasang Batu Bata Pada Untuk Dinding

Setelah semua peralatan dan adukan siap kini saatnya untuk melakukan pengerjaan batu bata untuk dinding. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah pasang mistar pengukur lapisan bata secara tegak lurus. Lalu pasanglah benang penarik horizontal dan ukur dengan alat water pass atau selang air. Kemudian tentukanlah ketebalan lapisan arah vertikal pada mistar ukur sesuai ketebalan batu bata.

Pastikan bahwa semua permukaan yang akan dipasangi batu bata dalam keadaan yang bersih dan bebas dari debu. Kebersihan adalah hal yang penting dalam pengerjaan batu bata. Dengan permukaan yang bersih akan membuat adukan semakin sempurna menempel.

Setelah memastikan permukaan bersih dari debu anda bisa mulai memasang batu bata pada lapisan pertama yang didahului dengan adukan sebagian dasar. Selanjutnya lapisi berikutnya dan control ketegakan pasangan dengan alat unting – unting. Apabila didapati sisa adukan yang menempel dengan tidak sempurna atau melebihi ketebalan bata anda bisa membersihkannya sebelum mengeras. Terakhir, rawatlah pasangan batu bata yang telah terpasang dari sinar matahari secara langsung dengan cara memakai plastic sebagai penutupnya.

 

small-logo
KANTOR :
Jl. Kav Polri Blok D 14 No. 1200, Jelambar, Jakarta Barat
GUDANG :
Daan Mogot km 18 Sedayu Biz Park Blok DM 1 No. 96 Jakarta barat
Telepon : 021 225 63070
    021 225 62183
Fax : 021 225 63258
HP : 0819 08888 388
Email : raja_sukses_tritunggal@yahoo.com
semen